Selamat Datang di Website Resmi Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban - Merkawang Smart Village

Artikel

Pemerintah Desa Merkawang Menggelar Rakor Bersama BPD dan BUMDes

05 Juni 2023 09:10:10  Admin Desa  160 Kali Dibaca 

">

Merkawang-Tambakboyo, Minggu pertama pada bulan Juni tepatnya Senin 5 Juni 2023/09.00 WIB, bertempat di ruang meeting, Pemerintah Desa Merkawang menggelar rapat koordinasi bersama dengan BPD dan Bumdes Maju Sejahtera Desa Merkawang.

Rapat Koordinasi dalam rangka meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat di pimpin langsung oleh Kepala Desa Merkawang Ahmad Wahib Al Haitimi, hadir seluruh perangkat desa, ketua dan anggota BPD serta direktur Bumdes Maju Sejahtera.

Kegiatan di buka oleh Mas Gaguk (Kepala desa Merkawang), dalam sambutanya ia menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh perangkat desa, ketua dan anggota BPD dan Direktur BUMDesa Maju Sejahtera.

Mas Inggi mengharap dengan sangat kepada seluruh perangkat desa tanpa terkecuali untuk menjaga kedisiplinan dalam bekerja serta meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta meningkatkan koordinasi dengan seluruh lapisan masyarakat Desa Merkawang.

“Teman-teman perangkat saya mohon untuk lebih disiplin lagi dalam bekerja, usahakan untuk tetap hadir di kantor balai desa ini, karena dengan kita hadir dikantor setidaknya kita sudah melaksanakan amanah dan tanggungjawab sebagai abdi dan pelayan masyarakat, kita lebih mudah berkoordinasi dalam berbagai pelayanan dan pembangunan desa ke depan agar lebih baik lagi”, pinta kepala desa muda ini.

“Rapat koordinasi ini bukan wadah untuk mencari kesalahan orang lain, melainkan untuk saling evaluasi dan koreksi dalam meningkatkan kualitas bekerja serta mencari solusi tentang pokok permasalahan yang sedang terjadi,” imbuhnya.

Mas Inggi lalu menyampaikan beberapa agenda kedepan yang harus segera di tindak lanjuti diantaranya terkait dengan kekosongan ketua RW 02 Dusun Kademangan dan ketua Rw 01 Dusun Merkawang. “Selain ada kekosongan ketua Rw 1 dan Rw 2, tadi malam bapak Abdul Fakih datang kerumah dan menyampaikan pengunduran dirinya sebagai ketua Rt 05 Rw 01 Dusun Merkawang, karena merasa sudah tidak muda lagi  dan sudah sangat lama mengabdi di desa Merkawang ini, kurang lebih tiga puluh tahun, saat pertama kali menjabat sebagai ketua Rt 5 Rw 01 pada masa pemerintahan Bapak Haji Zubaedi”.

Agar kekosongan ketua Rt 5 Rw 01 ini setelah pengunduran diri dari Abdul Fakih tidak terlalu lama, maka mas Inggi mengajak kepada BPD dan perangkat desa khusunya kepala dusun Merkawang Abdul Aziz Agus Salim untuk secepatnya merespon dengan menyelenggarakan musyawarah pemilihan ketua Rt 5 Rw 01.

Kemudian di sepakati bahwa ketua musyawarah pemilihan ketua Rt 5 Rw 1 adalah kepala dusun Merkawang Abdul Aziz Agus Salim serta di bantu seluruh perangkat desa dan BPD.

Perlu di ketahui bahwa peran ketua RT ini sangatlah penting sebagai mitra pemerintah desa, sebagai wadah partisipasi warga masyarakat di lingkunganya, ikut serta dalam perencanaan pelaksanaan dan pengawasan pembangunan serta ikut meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di lingkunganya masing-masing.

Mas Gaguk meminta masukan-masukan kepada BPD supaya pembangunan dan pelayanan terhadap masyarakat semakin meningkat dan lebih baik lagi, bagaiamana sebagai penyelenggara pelayanan publik aparatur pemerintah mampu beradaptasi dengan berbagai perkembangan yang terjadi di masyarakat. (ar)

Bersambung

Video Kegiatan Rakor bisa di akses di :

IG : https://www.instagram.com/p/CtIrMeotnRs/

Tiktok : https://vt.tiktok.com/ZSLYNNUgS/

Youtube : https://youtu.be/Dw1ajASS6_s

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

PROFIL DESA MERKAWANG

TUBAN (East Java)

Tuban adalah Kita

Peta Desa Merkawang

Pradiya Suara FM 94.6