Selamat Datang di Website Resmi Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban - Merkawang Smart Village

Artikel

Silaturahmi Dan Doa Bersama Pemdes Merkawang di Penghujung Tahun 2021

31 Desember 2021 18:08:28  Admin Desa  629 Kali Dibaca 

http://merkawang-tambakboyo.desa.id - Pada Jumat (31/12/2021) Pukul 13.30 Wib diselenggarakan acara silaturahmi dan doa bersama oleh Pemdes Merkawang dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Guru (Ngaji, TPQ, MADIN, SD, MI, PAUD), BPD, PKK, LPMD, RT, RW, Karang Taruna, LINMAS, Bumdes, Bidan Desa, Kader Kesehatan, Perpusdes Sekaligus Penyerahan Bantuan Insentif Kepada Guru Dan Lembaga Kemasyarakatan Desa di Pendopo Balai Desa Merkawang.

Adapun Rangkaian Acara:

1. Menanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya

2. Pembukaan

3. Sambutan :

- Ketua BPD

- Sambutan BABINSA

- Sambutan Kepala Desa Merkawang Bpk. Ahmad Wahib Al Haitimi

Dalam sambutanya Bapak Kepala Desa menyampiakan ucapan terimakasih sebesar-besarnya kepada:

  1. BPD Desa Merkawang yang selalu mendukung dan memberi masukan terhadap program dan kebijakan (APBDes) tahun 2021, dimana program dan kebijakan yang sudah disusun dan direncanakan untuk pembangunan desa harus juga menyesuaikan dengan kebijakan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tuban diantaranya adalah pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19, Pelaksanaan Vaksin Covid-19 dan pembangunan jalan lingkungan desa yang menjadi program unggulan Mas Bupati Tuban sesuai dengan visi misinya "Mbangun Deso Noto Kutho".
  2. Perangkat Desa yang selalu membantu dan menerjemahkan program-program yang tertuang di APBDes tahun 2021.
  3. LPMD yang sudah memberikan masukan dan melaksanakan pembangunan baik insfrastruktur maupun SDM.
  4. Karangtaruna yang sudah aktif dan inovatif melaksanakan kegiatan kepemudaan
  5. Ketua RT dan RW sudah memberikan pelayanan prima sekaligus menjaring aspirasi dari warga lingkunganya demi terciptanya pembangunan yang merata.
  6. Ibu Bidan Desa dan Kader Kesehatan yang sudah mebantu menjaga kondisi kehidupan desa yang tetap produktif ditengah-tengah Pandemi covid-19, dengan selalu memberikan edukasi dan layanan kesehatan kepada masyarakat mulai dari BALITA sampai LANSIA, sekaligus menjadi garda terdepan dengan telah dilaksanakan vaksinasi covid-19, sehingga Desa Merkawang melampaui prosentase capaian yang ditatapkan pemerintah dan salah satu desa yang capain vaksinasi tertinggi di Kecamatan Tambakboyo dan Kabupaten Tuban baik umum maupun lansia, dengan terbukti diraihnya penghargaan yang diterima oleh Kapolsek Tambakboyo sebagai Kecamatan yang capain vaksinya tertinggi sekabupaten Tuban.
  7. Bapak/Ibu Guru yang mendampingi dan memberikan pelayanan kepada anak-anak dengan sabar dan ihlas, semoga nanti menjadi anak-anak yang soleh solehah, berbudi pekerti luhur, berguna bagi bangsa, negara, agama dan keluarga, dengan diberikan insentif kepada para pendidik ini adalah bukti bahwa Pemdes Merkawang peduli terhadap pendidikan (pendidikan desa yang berkualitas), semoga kedepanya bisa memberikan apresiasi yang lebih lagi kepada bapak/ibu pendidik.

Bapak Kepala Desa juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh masyarakat Desa Merkawang yang sudah mendukung dan mensukseskan program-program dari Pemerintah Desa, seperti vaksinasi covid-19, dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu juga disampaiakan bahwa Desa Merkawang tahun 2021 ini menjadi Desa Terbaik SATU Tingkat Kecamatan dan Terbaik TIGA tingkat Kabupaten Tuban dalam Lomba Kebersihan dan Keindahan Kantor Desa tahun 2021. hal ini dapat dilihat dari semakin bersih lingkungan kantor, tersedianya Ruang Pelayanan Terpadu, Rest Area, Reading Corner, Kids Corner dan lain sebagainya.

Pelayan semakin cepat dan mudah tinggal pencet Gadget (HP) dari rumah atau dimana saja surat sudah jadi dan bisa di gunakan, melalui layanan https://apmd.tubankab.go.id/ atau melalui WA admin Desa.

MAS INGGI juga meminta do'a restu dari bapak/ibu yang hadir dan seluruh warga masyarakat agar senantiasa diberikan kekuatan dan keberkahan dalam mengemban amanah dan tanggungjawab sebagai abdi dan pelayan masyarakat, bisa MOMONG dan NGEMONG.

4. Istighotsah dipimpin Bpk. Nur Alim dan Bpk. Ahmad Hamim

5. Pembagian Secara Simbolis Pembagian Insentif Kepada Pendidik dan LKD :

  1. Darul Ulum
  2. YBKG
  3. SDN Merkawang
  4. Prospektif
  5. An Nahrowiyyah
  6. Al Falaah
  7. As Shidiqiyyah
  8. Kader Kesehatan
  9. BPD
  10. LPMD
  11. Karang Taruna
  12. Bumdesa Merkawang
  13. Ketua RT
  14. Ketua RW
  15. LINMAS

6. Penutup

7. Pembagian Insentif kepada semua Guru atau Pendidik dan Lembaga Kemasyarakatan Desa (LKD)

Dipenghujung tahun 2021 ini semoga menjadi penutup tahun yang baik dan sekaligus menjadi pijakan awal tahun yang lebih luar biasa lagi untuk kemajuan dan kesejahteraan Desa Merkawang kedepannya. (AR/MK)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

PROFIL DESA MERKAWANG

TUBAN (East Java)

Tuban adalah Kita

Peta Desa Merkawang

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 3.201 Kali
Informasi Berkala
26 Agustus 2016 | 1.212 Kali
Sejarah Desa Merkawang
26 Agustus 2016 | 1.033 Kali
Wilayah Desa
30 April 2014 | 1.031 Kali
Peta Desa
08 Oktober 2022 | 975 Kali
SO Pemerintah Desa
08 Oktober 2022 | 900 Kali
Tupoksi Pemerintah Desa
24 Agustus 2016 | 887 Kali
Visi dan Misi

Pradiya Suara FM 94.6