Selamat Datang di Website Resmi Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban - Merkawang Smart Village

Artikel

Mas Gaguk Menyerahkan BLT-DD Tiga Tahap Kepada KPM

01 September 2023 09:30:07  Admin Desa  107 Kali Dibaca  Berita Desa

Merkawang-Tambakboyo, Bertempat di Pendopo Balai Desa Merkawang, Jum’at, 1/9/2023 (9.30 WIB) Pemerintah Desa Merkawang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tiga bulan sekaligus periode bulan April, Mei, Juni 2023.

BLT-DD tahun 2023 di salurkan kepada tiga puluh dua keluarga penerima manfaat (KPM) dengan rincian tiga ratus ribu rupiah per bulan, untuk penyaluran periode ini di salurkan tiga tahap sekaligus yaitu sembilan ratus ribu rupiah.

Penetapan KPM BLT-DD tahun 2023 sejumlah tiga puluh dua KPM di dasarkan pada ketentuan Pasal 24 ayat (1) huruf b Peraturan Menteri Keuangan Republik Indonesia Nomor 201/PMK.07/2022 tentang Pengelolaan Dana Desa dan Berita Acara Musyawarah Desa Nomor 15/BPD.Merkawang/XII/2022 Tanggal 23 Desember 2022 tentang Verifikasi, Validasi, dan Penetapan Data Calon Penerima BLT-DD Desa Merkawang tahun 2023.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Merkawang di damping BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD) Kumbi Hartono serta Camat Tambakboyo Ari Wibowo Waspodo, S. S.TP.

Dalam sambutanya Kepala Desa Merkawang berpesan supaya uang bantuan ini di gunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok, jangan di gunakan untuk membeli hal-hal yang tidak penting. “Pergunakan uang bantuan ini untuk kebutuhan pokok sehari-hari, seperti membeli beras, lauk pauk dan jangan di gunkan membeli barang yang tidak penting”, mas Gaguk mnegaskan

Kegiatan di lanjutkan dengan penyerahan secara simbolis oleh Camat Tambakboyo, Kepala Desa Merkawang, BPD serta PLD, dan selanjutnya BLT-DD di bagikan secara urut berdasarkan kehadiran yang di pandu oleh teman-teman BPD Desa Merkawang. (ar)

">

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

PROFIL DESA MERKAWANG

TUBAN (East Java)

Tuban adalah Kita

Peta Desa Merkawang

Pradiya Suara FM 94.6