Selamat Datang di Website Resmi Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban - Merkawang Smart Village

Artikel

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilu 2024

31 Maret 2023 10:00:00  Admin Desa  178 Kali Dibaca 

Merkawang-Tambakboyo, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Merkawang Kecamatan Tambakboyo Kabupaten Tuban menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi daftar perubahan hasil pemutakhiran (DPHP) Pemilu 2024 pada Jum'at 31 April 2023 pukul 10.00 WIB.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP oleh PPS Desa Merkawang dilaksanakan di Balai Desa Merkawang di hadiri Kepala Desa Merkawang, Perangkat Desa, Sekretariat PPS, petugas pemutakhiran data pemilih (Pantarlih), PKD Desa Merkawang, PPK dan Panwascam Kecamatan Tambakboyo.

Rapat pleno terbuka rekapitulasi DPHP dipimpin langsung oleh ketua PPS Desa Merkawang Ahmad Ta'in S. Pd., Dalam sambutanya ia memberikan apresiasi kepada petugas pantarlih yang sudah bekerja keras dan cermat selama kurang lebih satu bulan untuk melaksanakan pemutakhiran data pemilih Pemilu 2024 desa Merkawang. Pemutakhiran data pemilihdi lakukan dengan cara mendatangi pemilih secara langsung ke rumah-rumah untuk di lakukan pencocokan dan penelitian atau di istilahkan dengan coklit.

Senada dengan ketua PPS desa Merkawang, Kepala Desa Merkawang Ahmad Wahib Al Haitimi, S. Pt., atau biasa di sapa Mas Gaguk ini juga mengucapkan terimakasih kepada PPS Desa Merkawang yang sudah melaksanakan tahapan pemilu dengan cermat sehingga kegiatan pencocokan dan penelitian data pemilih pemilu 2024 bisa terlaksana dengan baik dan lancar sesuai jadwal yang ditentukan sehingga hari ini bisa dilaksanakan rapat pleno rekapitulasi DPHP.

Beliau juga berpesan agar PPS selalu berkomunikasi dan berkolaborasi dengan semua pihak terutama dengan pemerintah desa dan pelaksana pemilu di semua tingkatan agar tahapan-tahapan pemilu bisa dilalui dan dilaksanakan dengan baik sesuai dengan pedoman dan arahan dari KPU.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan hasil rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran dan berita acara yang kemudian dimintakan tanggapan dari peserta rapat, karena di anggap sudah sesuai maka langsung dilakukan penanda tanganan berita acara pleno rekapitulasi DPHP Pemilu 2024 oleh PPS Desa Merkawang.

Berita acara rekapitulasi daftar perubahan pemilih hasil pemutakhiran pemilu 2024 diserahkan oleh ketua PPS kepada kepada Kepala Desa Merkawang, PKD Desa Merkawang Moh. Ibham Yumna Nur dan kepada PPK Kecamatan Tambakboyo yang di wakili oleh Kholid Asror, S. Pd.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Perubahan Pemilih Hasil Pemutakhiran Pemilihan Umum Tahun 2024 kemudian ditutup oleh ketua PPS Desa Merkawang dan di lanjutkan dengan ramah tamah sekaligus foto bersama. (ar)

Pps Merkawang
Ppk Tambakboyo
Panwascam Tambakboyo
Kpu Kabupaten Tuban
KPU jatim
Jdih Kpu RI

#rapatplenoterbuka
#rekapitulasidaftarpemilih
#pemilu2024
#ppsdesamerkawang
#pkddesamerkawang
#pantarlihdesamerkawang
#pemiluserentak2024
#merkawangsukseskanpemilu2024

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
E-mail
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Aparatur Desa

PROFIL DESA MERKAWANG

TUBAN (East Java)

Tuban adalah Kita

Peta Desa Merkawang

Arsip Artikel

29 Juli 2013 | 3.190 Kali
Informasi Berkala
26 Agustus 2016 | 1.199 Kali
Sejarah Desa Merkawang
26 Agustus 2016 | 1.025 Kali
Wilayah Desa
30 April 2014 | 1.021 Kali
Peta Desa
08 Oktober 2022 | 969 Kali
SO Pemerintah Desa
08 Oktober 2022 | 895 Kali
Tupoksi Pemerintah Desa
24 Agustus 2016 | 882 Kali
Visi dan Misi

Pradiya Suara FM 94.6